Welcome

Selamat Datang di Team PowerLeg Sugesti Prima (Sukseskan gerakan semilyar tanam pohon Indonesia)

Minggu, 16 November 2014

Marketing Plan Green Warrior


Marketing Plan Agensi Green Warrior
PANDUAN MARKETING PLAN AGENSI GREEN WARRIOR
GREEN WARRIOR
Green warrior adalah komunitas yang menjual produk-produk yang ramah lingkungan, bermanfaat, dan menguntungkan.

MARKETING PLAN GREEN WARRIOR
Green Warrior yang menjual produk-produk ramah lingkungan, bermanfaat, dan menguntungkan tersebut akan mendapatkan “income”. Income tersebut didapat dari
“Sistem Agensi” .
Green Warrior akan mendapatkan income-income berikut.
SISTEM AGENSI
  1. Komisi Penjualan Agensi 8%-20%
  2. Profit Sharing Pembinaan Agen (PSPA)
  3. Rewards

PENJELASAN SISTEM AGENSI
1. KOMISI PENJUALAN
Green Warrior akan mendapatkan komisi penjualan dari setiap penjualan yang dilakukan oleh Green Warrior sebagai berikut.

Contoh : Jika Green Warrior menjual Paket Green Property (Rp31.424.000,-) dan Paket Green Property (Rp106.424.000,-)
Maka Komisi Penjualan Green Warrior adalah Rp6.110.000,- + Rp21.110.000,- =Rp27.220.000,-
2. PROFIT SHARING PENGEMBANGAN AGEN (PSPA) 
Profit Sharing Pengembangan Agen adalah profit sharing yang diterima karena menghasilkan omzet dengan mengembangkan cabang keagenan. Perhitungan Profit Sharing ditentukan dengan perhitungan Poin dari setiap paket yang dijual di setiap cabang keagenan. Setiap produk memiliki 2 macam poin, yaitu poin plus dan poin standart.
Rumus Penghitungan PSPA-PLUS:

  • PPS-Plus : Point Profit Sharing-Plus, pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang 
  • PPSI-Plus : Point Profit Sharing International-Plus, jumlah total poin dari agen yang mendapatkan profit sharing 
  • BPS-Plus : Budget Profit Sharing-Plus, nilai rupiah yang diberikan untuk setiap poin 
  • TPI-Plus : Total Point International-Plus, poin dari seluruh omzet perusahaan
Apabila Green Warrior mengembangkan cabang seperti ilustrasi di atas, dalam kondisi tersebut maka Green Warrior akan mendapatkan POIN PROFIT SHARING (PPS) dalam minggu berjalan sebesar 5250 PPS-Plus (Nilai point profit sharing adalah pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang) 
Cabang 2 akan menyimpan sisa poin plus sebanyak 200 poin plus untuk perhitungan omzet minggu berikutnya. 
Keterangan: Poin plus yang tersisa berlaku selama 2 tahun sejak poin tersebut muncul dan akan hangus apabila tidak dikonversi menjadi PSPA-Plus. 
Jika Omzet seluruh perusahaan atau dinamakan Total Point International-Plus (TPI-Plus): 6.000 TPI-Plus (Budget Profit Sharing-Plus disingkat BPS-Plus: Rp5000,-/Poin) 
Asumsi Total Poin Plus dari Agen yang mendapatkan Profit Sharing atau dinamakan Point Profit Sharing International-Plus (PPSI- Plus): 17.500 PPSI-Plus 
Maka Green Warrior mendapatkan Profit Sharing Pengembangan Agen-Plus (PSPA-Plus):
(1.050 : 17.500) × (Rp 5.000,- × 6.000) = Rp1.800.000,-

Rumus Penghitungan PSPA-STANDART:
  • PPS-Standart : Point Profit Sharing - Standart, pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang
  • PPSI-Standart : Point Profit Sharing International - Standart, jumlah total poin dari agen yang mendapatkan profit sharing 
  • BPS-Standart : Budget Profit Sharing-Standart, nilai rupiah yang diberikan untuk setiap poin 
  • TPI-Standart : Total Point International - Standart, poin dari seluruh omzet perusahaan
Apabila Green Warrior mengembangkan cabang seperti ilustrasi di atas, dalam kondisi tersebut maka Green Warrior akan mendapatkan POIN PROFIT SHARING (PPS) dalam minggu berjalan sebesar 60 PPS-Standart (Nilai point profit sharing adalah pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang)
Cabang 2 akan menyimpan sisa poin standart sebanyak 100 poin standart untuk perhitungan omzet minggu berikutnya. 
Keterangan: Poin standart yang tersisa berlaku selama 2 tahun sejak poin tersebut muncul dan akan hangus apabila tidak dikonversi menjadi PSPA- Standart. 
Jika Omzet seluruh perusahaan atau dinamakan Total Point International-Standart (TPI-Standart) : 3.000 TPI-Standart (Budget Profit Sharing-Standart disingkat BPS-Standart : Rp5000,-/Poin) 
Asumsi Total Poin Standart dari Agen yang mendapatkan Profit Sharing atau dinamakan Point Profit Sharing International- Standart (PPSI-Standart): 18.000 PPSI-Standart 
Maka Green Warrior mendapatkan Profit Sharing Pengembangan Agen-Standart (PPSA-Standart):
(60 : 18.000) × (Rp 5.000,- × 3.000) = Rp50.000,-
Profit Sharing Pengembangan Agen (PSPA):
Berdasarkan contoh perhitungan sebelumnya maka PSPA Green Warrior adalah
Rp1.800.000,- + Rp50.000,- = Rp1.850.000,-

Apabila Green Warrior mengembangkan cabang seperti ilustrasi di atas, dalam kondisi tersebut maka Green Warrior akan mendapatkan POIN PROFIT SHARING (PPS) dalam minggu berjalan sebesar 0 PPS-Plus (Nilai point profit sharing adalah pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang) 
Cabang 2 akan menyimpan sisa poin plus sebanyak 2100 poin plus untuk perhitungan omzet minggu berikutnya. 
Keterangan: Poin plus yang tersisa berlaku selama 2 tahun sejak poin tersebut muncul dan akan hangus apabila tidak dikonversi menjadi PSPA-Plus. 
Jika Omzet seluruh perusahaan atau dinamakan Total Point International-Plus (TPI-Plus):6.000 TPI-Plus (Budget Profit Sharing-Plus disingkat BPS-Plus: Rp5000,-/Poin)
Asumsi Total Poin Plus dari Agen yang mendapatkan Profit Sharing atau dinamakan Point Profit Sharing International-Plus (PPSI- Plus): 17.500 PPSI-Plus 
Maka Green Warrior mendapatkan Profit Sharing Pengembangan Agen-Plus (PPSA-Plus):
(0 : 17.500) × (Rp 5.000,- × 6.000) = Rp0,-
Apabila Green Warrior mengembangkan cabang seperti ilustrasi di atas, dalam kondisi tersebut maka Green Warrior akan mendapatkan POIN PROFIT SHARING (PPS) dalam minggu berjalan sebesar 0 PPS-Standart (Nilai point profit sharing adalah pengambilan poin dari nilai terkecil di kedua cabang)

Cabang 2 akan menyimpan sisa poin standart sebanyak 120 poin standart untuk perhitungan omzet minggu berikutnya. 
Keterangan: Poin standart yang tersisa berlaku selama 2 tahun sejak poin tersebut muncul dan akan hangus apabila tidak dikonversi menjadi PSPA- Standart.
Jika Omzet seluruh perusahaan atau dinamakan Total Point International-Standart (TPI-Standart) : 3.000 TPI-Standart (Budget Profit Sharing-Standart disingkat BPS-Standart : Rp5000,-/Poin)
Asumsi Total Poin Standart dari Agen yang mendapatkan Profit Sharing atau dinamakan Point Profit Sharing International- Standart (PPSI-Standart): 18.000 PPSI-Standart 
Maka Green Warrior mendapatkan Profit Sharing: 
(0 : 18.000) × (Rp5.000,- × 3.000) = Rp0,-

3. REWARDS
Rewards adalah hadiah/bonus yang didapatkan dari AKUMULASI POINT REWARDS yang dihitung dari PROFIT SHARING PENGEMBANGAN AGEN (PSPA Plus dan PSPA Standart).
Berikut rumus perhitungan point rewards:


Contoh Perhitungan REWARDS
Dari Contoh PSPA Sebelumnya
Profit Sharing Pengembangan Agen (PSPA) :
Berdasarkan contoh perhitungan sebelumnya maka PSPA Green Warrior adalah
Rp1.800.000,- + Rp50.000,- = Rp1.850.000,-
MAKA POIN REWARDS GREEN WARRIOR : (40% X 1.850.000,-) / 2500 = 296 POIN

Poin Rewards 1.000 Rewards BlackBerry senilai Rp2.500.000,-

Poin Rewards 5.000 Rewards iPad + Wisata ke luar Negeri senilai Rp.10.000.000,-

Poin Rewards 13.000 Rewards Sepeda Motor + Wisata Bersama Pasangan ke luar Negeri senilai Rp.20.000.000,-


Poin rewards 33.000 Wisata Religi bersama Pasangan senilai Rp.50.000.000,-
Poin Rewards 73.000 Rewards Haji Plus atau Tour Wisata Eropa bersama pasangan senilai Rp.100.000.000,-
Poin Rewards 173.000 Rewards Mobil Standar + Wisata bersama pasangan ke luar Negeri senilai Rp.200.000.000,-


Poin Reward 303.000 Reward Pajero Sport / Rumah senilai reward yang didapat + Wisata bersama pasangan ke luar negeri senilai Rp575.000.000,-

Poin Reward 643.000 Reward Mobil Mewah + Wisata bersama pasangan ke luar negeri senilai Rp850.000.000,-
Poin Reward 1.003.000 Reward Rumah Mewah + Wisata bersama pasangan ke luar negeri senilai Rp1.150.000.000,-

PENJELASAN PENDUKUNG TENTANG REWARDS
  1. Rewards merupakan Bonus special karena impian dasar Para Green Warior semuanya di persiapkan di Bonus Rewards. 
  2. Rewards merupakan Bonus Loyalitas dan komitmen, karena green warrior yang berhak menerima Bonus Rewards merupakan green warrior yang menunjukkan loyalitas dan komitmen, terbukti tidak bergabung ke sistem pemasaran sejenis yang lain (Sistem pemasaran yang bersifat mengembangkan jaringan keagenan/agensi/distributor, dengan mendapatkan sistem komisi dari jaringan yang dibuat). 
  3. Rewards merupakan Bonus tabungan green warrior karena reta-rata pemasar/agensi sulit untuk menabung, biasanya sebagian besar bonus dipergunakan untuk operasional bisnis, entertain, investasi, pelatihan dan lain-lain. Dengan adanya Rewards merupakan tabungan khusus yang dinantikan setiap Green warrior. 
  4. Rewards merupakan simbol kesuksesan sejati seorang Green Warior karena Bonus Rewards adalah Prestasi, Leadership, loyalitas dan komitmen. 
  5. Rewards dapat dicairkan dalam bentuk paket barang/wisata/ wisata religi (sesuai dengan penjelasan marketing plan), dan jika ditukar dengan uang tunai akan terkena potongan Administrasi 30%. Perusahaan dapat menganulir bonus reward secara sepihak jika terbukti Green Warior yang mengajukan bergabung dengan sistem pemasaran sejenis (Sistem pemasaran yang bersifat mengembangkan jaringan keagenan/ agensi/distributor, dengan mendapatkan sistem komisi dari jaringan yang dibuat). 
  6. Ketentuan nomor 2 akan diberlakukan bagi green warrior yang memiiki poin rewards 33.000 atau lebih.

last update: Sat, 5 Jul 2014 @10:46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar